fb

Sosial Media Marketing – Trafik blog merupakan awal dari kesuksesan bisnis Anda. Jika blog Anda tidak ada trafik, Anda tidak mempunyai calon pelanggan. Tanpa calon pelanggan, maka Anda bisa dikatakan tidak mempunyai kemungkinan untuk mengkonversi mereka menjadi pelanggan Anda. Semoga saja Anda menginvestasikan waktu Anda untuk mendatangkan trafik-trafik baru ke blog Anda untuk bisnis Anda.

Untuk mendatangkan trafik baru ke blog Anda, sosial media merupakan salah satu alternatif yang sangat ampuh. Jika Anda mampu memanfaatkan sosial media dengan baik, maka Anda akan memilikki sebuah sistem yang bisa mendatangkan trafik blog yang tidak ada habisnya untuk bisnis Anda.

sosial-media-marketing

sosial-media-marketing

Sosial Media Marketing : 10 Rahasia Mendatangkan Trafik ke Blog

Membuat konten yang menarik

Konten yang menarik akan mampu menarik perhatian pengunjung blog Anda, membuat mereka betah dan mau berbagi konten Anda ke orang lain. Buatlah konten yang menghibur, informatif, dan berguna untuk pembaca Anda. Ciptakan konten yang menggabungkan tulisan, video, audio dan grafik. Anda bisa juga menghubungkan blog Anda dengan blog lain yang memberikan testimoni positif tentang blog Anda untuk lebih menghargai pengunjung blog Anda.

Baca Juga : 6 Taktik SEO untuk Membantu Ranking Website Anda

Buatlah Fanspage Facebook untuk blog Anda

Facebook adalah salah satu media sosial terbesar dan termapan di dunia. Facebook juga menawarkan sebuah pasar yang sangat besar dan potensial untuk menemukan calon-calon pelanggan Anda. Yang terpenting dalam menggunakan Facebook adalah Anda harus aktif di Fanspage Anda. Anda bisa menciptakan trafik dengan memposting backlink menuju blog Anda dari artikel-artikel menarik yang Anda bagikan di Fanspage Anda.

Gunakan Twitter

Buatlah sebuah akun twitter untuk blog bisnis Anda. Anda bisa nge-tweet dalam 140 karakter menggunakan Twitter, namun lebih baik Anda cukup menggunakan 120 karakter agar orang lain bisa share dan retweet konten Anda dengan maksimal. Twitter sangat berguna untuk berbagi link, mengumumkan sesuatu atau kontes, tanya jawab dan lain sebagainya. Namun, inti dari semua itu adalah mengarahkan audiens Anda ke blog Anda.

Maksimalkan LinkedIn

Belakangan ini LinkedIn digunakan sebagai alat sosial media marketing. Bergabunglah di LinkedIn. LinkedIn juga merupakan salah satu media sosial dengan pasar yang cukup besar. Anda bisa bergabung ke grup yang berhubungan dengan bisnis Anda dan mulai membagikan konten menarik agar audiens Anda bersedia berkunjung ke blog Anda melalui backlink yang Anda posting di sana.

Pin di Pinterest

Keajaiban dari Pinterest adalah grafis kontennya. Anda memposting konten di profile Anda dan orang lain akan share konten Anda tersebut. Gunakan gambar-gambar yang eye-catching agar audiens Anda tertarik dan bersedia membagikan konten Anda ke teman-temannya. Sekali lagi, it’s all about content.

Post Video di Youtube

Youtube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia setelah Google. Setiap detik akan ada jutaan orang di dunia ini yang mengakses Youtube untuk mencari informasi, tutorial dan berbagai solusi untuk masalah mereka. Jika Anda bisa membuat video, maka Youtube adalah tempat untuk Anda berkreasi ! Misalnya jika Anda mempunyai usaha jualan kue, mungkin Anda bisa membuat tutorial bagaimana membuat kue atau menghias kue. Nah, di sela-sela video yang Anda buat tersebut, Anda bisa menyelipkan link menuju ke blog Anda untuk mendatangkan trafik. Jangan salah, tutorial Anda bisa mendatangkan penghasilan yang luar biasa jika Anda tahu caranya.

Baca Juga : 4 Tips Meningkatkan Omset Bisnis Anda dengan Sosial Media

Promosikan blog Anda di situs sosial bookmarking

Lintas.me, infogue.com, cepatnya.com adalah beberapa contoh situs sosial bookmarking yang ada di Indonesia yang bisa digunakan sebagai sosial media marketing. Bookmarking berbeda dengan sosial media seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn dimana Anda mungkin harus berusaha mencari likes atau fans. Di sosial bookmarking, Anda hanya fokus untuk membagikan informasi Anda di situs-situs bookmarking tersebut agar orang lain bisa menemukan informasi yang Anda bagikan.

Implementasikan tool sharing di website Anda

Anda bisa mencoba tool yang bernama Shareaholic. Tool ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol share melalui Twitter, Facebook, Email dan situs sosial bookmarking. Shareaholic juga bisa menunjukkan statistik share dari konten Anda.

Ciptakan budaya berdiskusi di blog Anda

Anda bisa menggunakan tool-tool yang ditawarkan oleh WordPress seperti Disqus, IntenseDebate dan masih banyak lainnya. Karna dalam sosial media marketing interaksi sangat penting. Anda bisa membentuk sebuah komunitas dimana semua pembaca Anda terlibat dalam sebuah forum diskusi dimana mereka bisa menuangkan ide dan pendapat mereka. Dengan menggunakan tool ini, Anda bisa mengendalikan jenis-jenis komentar yang muncul di blog Anda dan bagaimana Anda akan berinteraksi dengan mereka.

Gunakan judul yang menarik

Judul konten Anda akan menentukan apakah pengunjung blog Anda akan lanjut menelusuri konten Anda tersebut atau tidak. Gunakan judul yang menarik sehingga mereka mau membaca, dan membagikan konten Anda. Orang-orang mencari solusi atas masalah yang sedang mereka hadapi, dan pastikan judul Anda mampu memberikan jawaban untuk mereka.

Trafik ibarat darah dari sebuah blog. Kesuksesan mendatangkan trafik ke blog tergantung dari bagaimana Anda memanfaatkan berbagai sumber trafik yang ada. Ikuti 10 rahasia mendatangkan trafik ke blog Anda dengan sosial media ini dan Anda akan mendapatkan lebih dari cukup trafik ke blog Anda.

Demikan Ulasan kami sibisnis.co.id tentang Sosial Media Marketing Mendatangkan Trafik ke Blog Anda. Jika Anda mempunyai cara-cara yang lain, Anda bisa meninggalkan komentar Anda dibawah. Bagikan ke teman-teman Anda jika bermanfaat.